1000% Tukang Tipu

Halo semuanya? Sudah sekian lama nih nggak buat postingan baru di blog ini karena sibuk sekolah, ya… walaupun kalau ada tugas nggak ngerjain dan malah main CRan (Clash Royale) dan buka Intargram yang cuma scroll – scroll, tap 2x 😀

Nah di postingan ini aku mau sedikit cerita soal kejadian barusan. Apa sih?

Jadi gini, kemarin (hari kamis) ada yang invite aku di bbm dan langsung aku acc karena namanya mirip dengan nama temen. Nah setelah di acc dp nya ganti tuh (ganti gambar samsung s7) dan pm nya juga ganti. Belum ada sejam dia sudah broadcasting (bc) promo hp murah.

Promo hp murah meriah

Promo hp murah meriah di bbm

Malamnya aku iseng tanya ke dia “itu zenfone 5 nya baru atau second?” terus dia jawab “baru mas”

Paginya (hari jum’at) dia bc lagi hp murah yang katanya dari Batam dan free ongkir se NKRI. Nah aku penasaran nih kok hp harga hp asus zenfone 5 cuma 750k? Nggak mungkin banget kan? Apa lagi itu baru.

Setelah pulang sekolah aku iseng tanya ke dia gini

Pertanyaan bagian pertama

Pertanyaan bagian pertama

Dari pertanyaan dan jawaban diatas sudah bisa ditebak kalau si penjual 100% penipu kelas teri! Alasanya

  • Kamera : kamera asus zenfone 5 itu 2mp/8mp. **bukan 18mp/20.5mp
  • Os : sistem operasi asus zenfone 5 itu baru bisa di upgrade ke android 5.0 (Lollipop). **belum bisa versi Nougat

Lanjut ke pertanyaan bagian ke dua

Pertanyan bagian kedua (ss pertanyaan terakhir)

Pertanyan bagian kedua (ss pertanyaan terakhir)

Dipertanyaan dan jawaban ini juga aneh, karena

  • Internal : ROM asus zenfone 5 a500cg ku cuma 16GB, ya walaupun ada yang 32GB
  • Aku tanya “ini zenfone 5 a500cg ya” jawabanya bukan ya/bukan tapi malah dijawab “Engga ada”
  • Aku tanya lagi “ini zenfone 5 yang serinya a500cg yak?” jawabanya pun nggak nyambung, dia jawabnya “iya ada gan”
  • Dan yang terakhir aku tanya “kapasitas baterainya berapa ya? / 4000mah ya?” di jawabnya “Iya bener”. Padahal kapasitas baterai zenfone 5 itu cuma 2110mah.

Sebenernya masih banyak lagi pertanyaan dan jawaban yang ngawur di chatinganku dan si mbak penipu

Tapi sayangnya kontak keburu di delete sama dia 🙁 padahal masih banyak yang belum ke simpen SS nya, mau aku jelasin juga percuma nanti malah dikira ngada-ada karena nggak ada bukti “No Pict, HOAX”

hufft, yaa sudahlah

Leave a Reply