Subhanallah! Seorang Bapak Sholat Jum’at di Emperan Masjid

Halo semuanya… kali ini aku mau cerita sebuah kejadian langka. Tapi bukan soal hewan, tumbuhan ataupun manusia langka ya haha 😀 Kejadian ini mungkin bisa dijadikan pelajaran dan bahkan kalian contoh. Emang apa sih??

Jadi gini, pada 06 Febuari 2015 ada seorang bapak yang sholat jum’at di pinggir (emperan) Masjid Al-Ikhlas (MAN Parakan Temanggung). Mungkin karena tempatnya penuh kali ya, jadi sholat nya di pinggir. *ini sih bukan lagi dipinggir tapi di latar (luar), kasiaaan… 🙁

Kalau biasanya orang sholat itu kan alasnya karpet atau sajadah, nah bapak ini enggak, beliau cuma ber alaskan sandal dan sepatu milik jamaah yang sedikit basah karena sebelumnya hujan 🙁

Seorang bapak sholat jumat di emperan masjid

Bapak ini rela sholat di emperan masjid demi bisa sholat jum’at berjamaah

Sebenernya aku gak ngeliat langsung kejadian ini, karena kebetulan aku sholat jum’at di rumah, eh bukan dirumah ding tapi di Masjid *di Masjid deket rumah maksudnya wkwkwk 😀

Aku tau ini karena ada kakak kelas XII namanya Anisa Sasa yang share foto ini di Facebook, terus aku chat untuk ijin makai fotonya buat bahan cerita ini

Foto asli yang di share di facebook

Foto asli yang di share di facebook

Apa yang dilakukan bapak ini patut kita contoh ya sob. Maksud “contoh” disini bukan berarti kita harus niru bapak ini sholat dipinggir, tapi yang kita contoh itu semangat beribadah nya yang tinggi

Jadi, sekarang nggak ada alasan lagi buat nggak sholat jum’at karena tempat sudah penuh terus kita malah pulang ke rumah dan sholat jum’at sendiri haha itu gak boleh yaa… karena sholat jum’at itu wajib hukumnya bagi laki-laki muslim dan harus berjamaah dengan minimal ada 40 orang jamaah (yang bermukim di tempat tersbut)

Udah itu aja cerita yang aku pengen share ke kalian. Kalau tulisan ini terkesan kikuk/krik-krik alias garing maafkanlah 😀

Sekian

Leave a Reply